MICEPLUS.ID – MORA Group mengumumkan kemitraannya dengan Select Hotels Group Jepang serta Qin Group Banjarbaru. Salah satu proyeknya adalah membuka hotel berkonsep muslim friendly atau ramah muslim. Hotel yang mendekati konsep hotel syariah ini, bakal memperbanyak pilihan menginap bagi wisatawan nasional maupun mancanegara.
Peresmian kemitraan tersebut dihelat di MORAZEN Hotel, Surabaya, dan dihadiri sekitar 200 undangan, “Kami telah menandatangani kerjasama strategis dengan mitra-mitra internasional seperti Select Hotels Group dari Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Di tahun ke-14 Select Hotels Group sudah memiliki 50 unit hotel di Jepang dari kategori bisnis sampai luxury,” ujar CEO dan Founder MORA Group, Andhy Irawan.
Sementara Qin Group dari Banjarbaru, telah membangun dua hotel dengan kategori bintang tiga dan bintang empat, “Serta yang saat ini juga sedang dalam proses pembangunan hotel kategori bintang lima dengan konsep muslim friendly di Kalimantan Selatan, Samarinda, dan Solo,” papar Andhy.
Menurut CEO dan Founder Qin Group, Haji Norhin, kemitraan dengan MORA Group membuka peluang baru untuk menyajikan layanan perhotelan yang ramah bagi wisatawan muslim di Indonesia, “Kami juga sudah mulai menjajaki beberapa wilayah di Maroko dan Madinah atas perencanaan eskpansi bisnis dari Qin Group,” imbuhnya.
Peresmian MORA Group ini tidak hanya menandai babak baru dalam industri perhotelan di Indonesia, tetapi juga memberikan dampak signifikan terhadap sektor pariwisata nasional. “Dengan adanya kerjasama bersama Select Hotel Group Jepang dan Qin Group yang kental dengan konsep Muslim-friendly, MORA Group ingin meningkatkan standar pelayanan dan memperkenalkan pengalaman perhotelan inovatif yang dapat memenuhi berbagai preferensi budaya,” sebagaimana dikutip dari pers rilis MORA Group.
Keberadaan hotel muslim friendly tersebut, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata global yang unggul, baik bagi wisatawan lokal maupun internasional. CEO dan Founder Select Hotel Japan, Nakamura menambahkan pihaknya melihat potensi besar di Indonesia dan dengan kemitraan dengan MORA Group.
“Kami berharap dapat membawa nilai-nilai keunggulan layanan Jepang ke pasar di Indonesia yang dinamis ini. Adapun unit hotel yang sedang kami proyeksikan yaitu dengan nama KANRAKU, dimana konsep hotel ini akan memberikan tamu-tamu di Indonesia sebuah pengalaman menginap seperti sedang benar-benar di negara Jepang,” papar Nakamura.
Nama MORA sendiri diilhami dari empat pilar utama yaitu Meaningful, Optimism, Responsible, dan Adaptive. MORA Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermakna, menciptakan optimisme di kalangan mitra bisnis, tamu dan seluruh karyawan, bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, serta beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan di industri perhotelan.
MORA Group Januari 2024 telah membuka hotel dengan brand MORAZEN di Surabaya dan Yogyakarta. Untuk konsep exclusive mid-scale, MORA Group memperkenalkan HEMORA dan untuk segmen economic plus dengan nama LAMORA. MORA Group juga sudah menjajaki kerjasama dengan investor untuk masuk di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi untuk brand LAMORA dan HEMORA tersebut.